Add caption
Membuat Kertas Handmade dalam 10 Langkah Mudah
 
Mesir Kuno menemukan substansi pertama seperti kertas yang kita kenal sekarang disebut Papyrus. Gulungan papyrus dibuat dengan mengambil kerat bagian dalam batang papirus, perataan lalu ditumbuk menjadi tipis, lembar keras. Kata "kertas" berasal dari "kata" papirus. Kertas yang kita kenal sekarang diciptakan oleh Ts'ai Lun di AD 105, Hal ini diyakini bahwa ia ganja dicampur, murbei kulit kayu, dan kain lap dengan air, tumbuk menjadi bubur, ditekan keluar cairan dan digantung hingga kering di matahari. Kertas lahir dan campuran ini rendah hati akan menetapkan dari salah satu revolusi terbesar komunikasi's umat manusia.

Hari ini ada kebangkitan dalam kerajinan pembuatan kertas buatan sendiri. Tidak hanya itu pengalaman yang menyenangkan bagi Anda dan anak-anak, tapi itu cara yang baik untuk mendaur ulang sampah menjadi kemungkinan indah.
Di bawah ini Anda akan menemukan resep pembuatan kertas sederhana untuk Anda mulai. Jika ini adalah pertama kalinya Anda membuat kertas, jangan takut untuk bereksperimen dengan serat yang berbeda, Anda tidak harus tetap dengan produk-produk terkait kertas. Tambahkan bunga seluruh kepala ke dalam campuran pulp setelah telah melalui blender. Anda dapat menambahkan memo dari benang, kertas timah, bahkan biji. Its semua bermuara pada apa yang Anda inginkan. Percobaan dengan tekstur dan warna setelah semua Ts'ai Lun melakukannya! Ingat, beberapa ide-ide Anda akan berubah sementara yang lain tidak mungkin. Bersenang-senang dengan itu, mengekspresikan kreativitas Anda.

Resep sederhana:
Banyak jenis kertas yang dapat digunakan termasuk:

  • Komputer Kertas (belum dicetak)
  • Surat kabar (Jika anda ingin kertas berwarna keabu-abuan)
  • Majalah
  • Kardus Telur
  • Old Kartu (Untuk kertas yang lebih berat)
  • Kertas kloset
  • Kertas Bags
  • Non berlapis lilin box (Pra-berendam dalam air hangat)
  • Kertas Kantor
  • Kertas Tissue (Untuk kertas halus)
  • Mengetik Kertas
  • Serbet
  • Konstruksi Kertas
Kebutuhan Anda perlu:
  • Sepon
  • Window Screening (cetakan)
  • Kayu Frame (bingkai foto tua dapat digunakan terlalu) (memotong pinggir kertas)
  • Basin plastik / bak (Besar cukup untuk merendam bingkai total)
  • Blender / Food Processor (Untuk pulp pembuatan kertas)
  • Merasa putih atau kain flanel
  • Staples atau paku payung (Untuk layar penyambungan frame)
  • Cair pati (opsional)
Petunjuk:
1. Pilih potongan kertas untuk didaur ulang. Anda bahkan dapat mencampur berbagai jenis kertas untuk membuat unik Anda sendiri.
2. Rip kertas menjadi potongan-potongan kecil, dan tempat ke dalam blender. (Sekitar setengah penuh). Isi blender dengan air hangat. Jalankan blender perlahan-lahan pada pertama kemudian meningkatkan kecepatan sampai pulp terlihat halus dan tercampur rata. (30 -40 detik) Periksalah bahwa tidak ada serpihan kertas tetap. Jika ada, campuran lagi.
3. Langkah selanjutnya adalah membuat cetakan. cetakan, dalam kasus ini, dibuat hanya dengan peregangan layar fiberglass (pintu tua polos dan jendela layar) atas kerangka kayu dan tiang itu. Itu harus seketat mungkin.
4. Isi cekungan sekitar setengah jalan dengan air. Tambahkan beban blender 3 dari pulp. (Pulp semakin Anda menambahkan lebih tebal kertas akan selesai) Aduk campuran.
5. Sekarang adalah waktu untuk menambahkan pati cair untuk ukuran). (Ini tidak perlu tetapi jika kertas yang akan digunakan untuk menulis pada, Anda harus menambahkan beberapa itu, pati membantu mencegah tinta dari membasahi kertas serat. Aduk 2 sendok teh tepung cair ke pulp.
Tempatkan cetakan menjadi bubur dan kemudian tingkat keluar ketika sedang tenggelam. Lembut menggoyangkan itu sisi ke sisi hingga pulp di atas layar terlihat bahkan.
6. Angkat perlahan-lahan cetakan hingga berada di atas tingkat air. Tunggu sampai sebagian besar air telah dikeringkan dari lembaran kertas baru. Jika kertas sangat tebal, membuang ampas beberapa dari bak. Jika terlalu tipis, tambahkan lebih pulp dan aduk campuran lagi.
7. Ketika cetakan berhenti menetes, lembut tempat satu ujung di sisi persegi kain (merasa atau persegi flanel). Perlahan kemudahan cetakan bawah datar, dengan kertas langsung pada kain. Gunakan spons untuk menekan keluar air sebanyak mungkin. Peras kelebihan air dari spons ke dalam bak plastik besar.
8. Sekarang sampai pada bagian yang rumit. Pegang kain persegi datar dan angkat perlahan-lahan tepi cetakan. Lembaran kertas basah harus tetap pada kain. Jika menempel pada cetakan, Anda mungkin harus menarik untuk berpuasa atau tidak ditekan keluar air yang cukup. Dibutuhkan sedikit latihan. Anda lembut dapat menekan apapun gelembung dan tepi longgar pada saat ini.
9. Ulangi langkah di atas, dan tumpukan kain kotak di cookie sheet. Simpan satu kain persegi untuk tempat di atas tumpukan untuk menutup bagian terakhir dari kertas. Gunakan lain cookie sheet untuk menekan keluar air yang tersisa dari stack. (Melakukan hal ini di luar atau di bak mandi, dapat membuat berantakan)
10. Setelah Anda menekan tumpukan, lembut memisahkan lembar. Mereka dapat dikeringkan dengan menggantung di tali jemuran atau meletakkan mereka pada lembar koran. Ketika mereka telah kering kupas mereka dari kain dan voila! Anda memiliki kertas!

0 komentar:

Poskan Komentar